Tingkatkan Komitmen: LPM Laksanakan Surveillance-1 Sertifikat ISO 9001:2015

Dipublish oleh

lan nst Avatar

pada

Tingkatkan Komitmen: LPM Laksanakan Surveillance-1 Sertifikat ISO 9001:2015

Kamis, (03/102024) LPM UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan laksanakan Audit Surveillance unutk pertama kalinya atas perolehan Sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 pada tahun 2023 lalu. Kegiatan ini dilaksakan sebagai upaya untuk mempertahankan komitmen UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dalam menjaga kualitas sistem manajemen mutu di Lingkungan kampus, dan acara berlangsung di Rumah Akreditasi.

Adapun yang bertugas sebagai Audit eksternal yaitu, Atiek Soepriati, SH (PT Global Certification Indonesia (GCI) dan Tirtana Brachnata, S.E., M.M., (Selaku Owner dan Direktur Utama PT Indo Asia Internasional Solusi). Dalam kegiatan surveillance ini yang menjadi auditee di pilih secara acak oleh pihak eksternal yakni, Top Manajemen (Rektor), Biro (Humas, Sarpras, Kepegawaian, dan Pengadaan Barang dan Jasa), LPM, LPPM, Perpustakaan, Ma’had-Al Jami’ah, FTIK, FDIK.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Anhar, M.A (Wakil Rektor Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan) dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk evaluasi terhadap kepatuhan kita terhadap apa yang kita peroleh dan diakui secara internasonal, sehingga penting bagi kita semua tetap menjaga dan terus meningkatkan sesuai dengan standar ISO 9001:2015,” ujarnya.

Para auditee yang sudah ditetapkan sangat antusias dalam pelaksanaan proses audit sehingga berjalan dengan lancar, karena dokumen yang diperiksa sudah disiapkan sebelumnya berdasarkan klausul yang diminta oleh pihak auditor. Meskipun ada beberapa catatan kecil yang harus diperbaiki oleh auditee namun hal tersebut tidak jadi masalah yang serius.

Audit Surveillance ISO 9001:2015 ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur bagi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dalam menjaga dan meningkatkan mutu layanan, serta memperkuat posisi salah satu universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mengedepankan sistem manajemen berkualitas dan berkelanjutan di Sumatera Utara. (lan.lpm)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *